Sunday, April 4, 2010

untuk renungan bersama~

عَنْ رَبِيعَةَ بْنِ كَعْبٍ الا سْلَمِتُى
قَالَ كَنْتُ أَبِيتُ مَعَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم
فَأَتَيتُهُ بِوُضُوئِهِ وِحَاجَتِهِ فَقَالَ لِى سَلْ
فَقُلْتُ أَسْأَلُكَ مُرَافَقَتَكَ فِى الْجَنَّةِ
قَالَ أَوْ غَيْرَ ذلِكَ قُلْتُ هُوَذاكَ
قَالَ فَأَعِنِّى عَلَى نَفْسِكَ بِكَثَرَةِ السُّجًودِ
Dari Rabiah bin Kaab katanya :
Ketika saya bermalam dengan Rasulullah s.a.w. saya bawa air
kepada beliau untuk berwudhu' dan hajat yang lain,
waktu itu beliau berkata :
Ajukanlah permintaanmu kepadaku
Saya berkata : "Saya meminta supaya menemani tuan dalam syurga:
Lalu beliau menjawab : "Atau yang lain?"
Saya jawab : "Itu sajalah" . Rasulullah s.a.w. bersabda lagi :
"Jika demikian tolonglah aku untuk dirimu sendiri
dengan membanyakkan sujud".

Hadis sahih riwayat Muslim

No comments:

Post a Comment